/*membuat pemutar video*/
SELAMAT DATANG DI "msaehulhadi.blogspot.com" Silahkan Download atau unduh tutorial yang anda inginkan jika itu bermanfa'at....!!

Sabtu, 08 November 2014

Cara Membuat Stampel dengan Corell Draw

Hallo teman,,,, kali ini saya akan berbagi ilmu dengan anda dan kita semua yakni tatacara membuat design stampel di Corell draw. bagi Kakak kakak yang sudah Ahli, maka Abaikan saja Tutorial ini karena tutorial ini sudah tidak asing lagi bagi kakak kakak yang sudah professional dibidangnya..!

Ok,, Langsung saja kita mulai teman..?
langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah :
1. Buka aplikasi Corelldraw anda, jika sudah klik menu file>new atau bisa juga dengan menggunakan shortcut ctrl+n.

 2. Klik Elipse Tool yang terdapat pada toolbox corelldraw anda, umumnya terletak di bagian sebelah kiri monitor anda. atau bisa juga dengan menggunakan shortcut F7 pada keyboard anda, jika sudah di klik maka buatlah Lingkaran dengan mengklik drag sambil menaha tombol ctrl yang terdapat pada keyboard anda.
3. Jika sudah membuat lingkaran maka langkah selanjutnya adalah menduplikat lingkaran atau mengCopy Paste dengan menekan menu edit>copy dan untuk mempastenya kita tekan edit>paste atau bisa juga menggunakan shortcut ctrl+c atau ctrl+v lingkaran kita dan kita kecilkan sehingga hasilnya akan seperti dibawah ini.
4. Langkah selanjutnya kita membuat persegi panjang dengan menggunakan rectangle tool dan menempatkannya pada posisi tengah tengah lingkaran yang paling dalam tersebut.
5. Selanjutnya kita blok persegi panjang tersebut dengan lingkaran yang paling dalam dengan cara menekan picktool kemudian mengaktifkan persegi panjang dan menekan icon back minus front yang sejajar dengan icon group di paling kanan.
dan hasilnya akan menjadi seperti gambar dibawah ini...

6. Saatnya kita mengatur outline atau garis pinggir lingkaran kita dengan menekan outlen box atau dengan shortcut F12. atur outlinenya sebagus mungkin, atau setandarnya seperti gambar dibawah ini.

7. Langkah berikutnya adalah memberikan tulisan disini penulis akan memberikan tulisan "TEKHNIK KOMPUTER" & "AMIKOM MATARAM" & "TKD" dan "TOKYO 2".
untuk memasukkan teks kedalam lingkaran kita tekan menu text>fit text to path lalu kita arahkan ke lingkaran yang kita inginkan, secara otomatis Teks tersebut akan mengikuti alur lengkungan lingkaran tersebut, untuk memasukkan teks TKD kita gunakan effect>power clip> place inside  container.

sekian....
Efek stempel sudah berhasil kita buat, sekarang kita tinggal mengeksportnya kedalam bentuk Jpg,Png dll, terserah anda semua mau mengEksport dengan ekstensi file sesuai keinginan anda.


Terimakasih.

Salam : M Saehul Hadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar